Bangunan Angker Peninggalan Belanda di Pulau Jawa
Bangunan Angker Peninggalan Belanda di Pulau Jawa Bangunan Angker Peninggalan Belanda di Pulau Jawa, - Pengaruh masa kolonial Belanda ternyata masih sangat terasa di Indonesia. Hadirnya bangunan tua bersejarah nan angker jadi bukti eksistensinya. Tak hanya bersejarah, bangunan yang juga menjadi saksi sejarah Kemerdekaan Indonesia menyimpan banyak kisah mistis. Di balik banyaknya bangunan peninggalan Belanda, […]

Bangunan Angker Peninggalan Belanda di Pulau Jawa

Bangunan Angker Peninggalan Belanda di Pulau Jawa, - Pengaruh masa kolonial Belanda ternyata masih sangat terasa di Indonesia. Hadirnya bangunan tua bersejarah nan angker jadi bukti eksistensinya. Tak hanya bersejarah, bangunan yang juga menjadi saksi sejarah Kemerdekaan Indonesia menyimpan banyak kisah mistis.

Di balik banyaknya bangunan peninggalan Belanda, tersimpan kisah horor yang bikin merinding. Inilah beberapa bangunan peninggalan Belanda yang angker di Pulau Jawa.

1. Benteng Van den Bosch pada Ngawi, Jawa Timur, ini terkenal dengan nama Benteng Pendem. Kabarnya, kerap tampak rombongan tentara Belanda tanpa kepala yang sedang berbaris.

2. Dikutip https://maxbetresmi.com, Benteng Pendem Ambarawa, Semarang, telah ada sejak 1843 yang dibangun oleh Belanda. Di benteng bekas penjara ini, konon sering ada penampakan kepala tahanan yang digantung.

3. Benteng Vastenburg yang memiliki desain serba putih ini berada di Solo. Di balik kemegahannya, sering terlihat sosok perempuan Belanda berbaju putih yang berdiri kaku.

4. Benteng Van Der Wijck, Kebumen, gunakan untuk menghalangi pasukan Pangeran Diponegoro mengalahkan Belanda. Kini sering terdengar suara derap kaki tentara Belanda.

5. Warga mengaku pernah melihat penampakan perempuan Belanda berkaki kuda di Benteng Vredeburg, Yogyakarta. Ada pula sosok perempuan bergaun panjang berdiri di gerbang.

6. Konon, di Museum Fatahillah, Jakarta Utara, pernah terjadi pembantaian warga keturunan Tiongkok oleh Belanda. Kini, terdengar suara tangisan dan penampakan sosok tanpa kepala.

7. Penjaga Lawang Sewu, Semarang, mengaku melihat penampakan tentara Belanda dengan bau wangi atau anyir darah. Ada pula sosok pocong berwajah hancur di ruang utama.

8. Gedung Merdeka yang jadikan lokasi Konferensi Asia-Afrika (KAA) pada 1955 Bandung. Sosok pocong dan perempuan sering muncul ketika pengunjung sedang berfoto.

9. Sebelumnya, Museum Wayang, Jakarta, merupakan Gereja Oude Hollandsche Kerk. Kabarnya, ada sosok perempuan berjubah merah yang suka muncul saat malam hari.

10. Di ruang bawah tanah Museum Pos Indonesia, Bandung, tersimpan banyak patung yang kabarnya suka bergerak sendiri. Ada sosok perempuan yang menjaga sekitar patung, lho.

***

Dari berbagai bangunan peninggalan Belanda angker di atas, mana yang bikin Anda penasaran? Selalu mengucapkan salam saat berkunjung ke berbagai tempat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *