Kuliner Berbahan Daging Khas Negara Georgia
Kuliner Berbahan Daging Khas Negara Georgia - Negara Georgia populer dengan aneka makanan yang berasal dari beberapa jenis daging, seperti ayam, babi, dan juga sapi. Dua macam proses pembuatan makanan yang terkenal di Georgia adalah rebusan daging serta dipanggang. Kedua proses ini sama-sama menghasilkan sajian dengan bumbu pekat dan berani sebagai ciri khas kuliner khas […]
Kuliner Berbahan Daging Khas Negara Georgia - Negara Georgia populer dengan aneka makanan yang berasal dari beberapa jenis daging, seperti ayam, babi, dan juga sapi. Dua macam proses pembuatan makanan yang terkenal di Georgia adalah rebusan daging serta dipanggang. Kedua proses ini sama-sama menghasilkan sajian dengan bumbu pekat dan berani sebagai ciri khas kuliner khas Georgia. 10 Makanan Khas Georgia Menggugah Selera Makanan Khas Georgia Ada beberapa kuliner khas Georgia yang hits, tentunya berbahan dasar daging, ya. Mari kita intip deretan menunya, dijamin nikmatnya nendang.

1. Shashlik

Mengkutip dari https://verdon-hebergement.com/ Shashlik merupakan hidangan yang terdiri dari potongan daging yang dikombinasikan dengan potongan sayur, seperti paprika, bawang bombay, jamur, atau tomat. Daging ini bisa menggunakan daging domba, sapi, atau babi. Dalam prosesnya, daging diasinkan, lalu kemudian ditusuk, dan dipanggang. Terlebih dahulu, daging direndam semalaman dalam cuka, bumbu, rempah-rempag, dan dry wine. Setelahnya siap ditusuk dan juga dipanggang di api terbuka.

2. Chanakhi

Chanakhi merupakan hidangan yang terbuat dari daging domba, terong, paprika manis, dan tomat. Dalam pembuatannya, diperlukan bumbu seperti ketumbar, basil, merica, dan garam. Makanan yang beraroma sedap ini secara tradisional dihidangkan dalam pot tanah liat yang disebut chanakhi. Banyak yang berpendapat bahwa hidangan ini makin lezat saat dipanaskan kembali keesokan harinya, ketika semua rasa telah tercampur sempurna.

3. Chakapuli

Chakapuli merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi atau domba, prem asam mentah, daun bawang, paprika hijau, dan anggur putih. Seluruh bahan tersebut nantinya dicampur dengan berbagai macam bumbu seperti tarragon, ketumbar, bawang putih, dan garam.

4. Mtsvadi

Melansir dari https://103.31.38.66/ Mtsvadi adalah makanan tradisional terbuat dari shish kebab dengan cara ditusuk. Proses pembuatannya adalah merendam daging dalam campuran jus lemon, jus delima, tarragon, garam, merica, dan bawang cincang agar menghasilkan daging empuk serta juicy ketika dipanggang nantinya. Daging yang digunakan biasanya menggunakan daging babi, kambing, atau sapi. Sajian ini makin nikmat saat ditemani dengan saus tkemali plum, onion ring mentah, irisan tomat, dan biji delima.

5. Chicken Tabaka

Chicken tabaka merupakan salah satu makanan paling terkenal di Georgia. Hidangan ini terbuat dari ayam yang digoreng dengan teknik khusus dalam wajan tradisional yakni tapa. Teknik yang digunakan ketika memasak pun cukup unik. Seseorang harus meratakan ayam di atas wajan lalu menekannya menggunakan beban. Saat teknik dilakukan dengan benar, hasil ayam akan renyah di luar namun lembut serta lembab di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *